Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Sedang Asik Berenang, Orang Ini Menemukan Fosil Aneh !!!

Yang dia lakukan hanyalah bersantai di “cukup ripper” sehari, membawa anjingnya untuk berenang di kolam renang yang populer. Tetapi Michael Johnston, dari Ranfurly di Selandia Baru, akhirnya membuat penemuan yang penting secara internasional dan memasukkan Maniototo - daerah pedalaman di Otago - ke dalam buku rekor dengan menemukan serangkaian jejak kaki fosil jutaan tahun yang lalu.

Jejak kaki adalah cetakan moa pertama yang ditemukan di Pulau Selatan dan "melihat sekilas ke masa lalu sebelum zaman es", Profesor Ewan Fordyce, dari departemen geologi Universitas Otago, mengatakan.

Moa adalah burung besar yang tidak bisa terbang yang menyerupai emu, yang sebelumnya ditemukan di Selandia Baru. Jejak itu ditemukan di dasar Sungai Kyeburn, sekitar 15 km dari Ranfurly, dan penemuan mereka berkat "kebetulan yang luar biasa dari keadaan", kata Dr. Mike Dickison, seorang ahli moa.

Sedang Asik Berenang, Orang Ini Menemukan Fosil Aneh !!!

“Saya kagum pada keberuntungan menemukan mereka - menangkapnya di jendela yang sangat singkat ini antara terpapar dan digosok, dan kemudian seseorang kebetulan sedang mencari-cari dan berenang, memperhatikan mereka,” kata Dr. Dickison.

"Jika salah satu dari hal-hal itu tidak terjadi, kita tidak akan pernah tahu mereka ada di sana, dan itu membuat Anda bertanya-tanya berapa banyak cetakan moa lain yang terkubur atau dihancurkan, atau tidak ada yang tahu mereka ada di sana. '' Jejak itu diduga terkena banjir signifikan di Maniototo akhir tahun lalu dan kemungkinan tidak akan selamat dari peristiwa banjir lainnya, kata asisten kurator ilmu alam Museum Otago Kane Fleury.

Mr Fleury bertindak segera ketika Mr Johnston mengirim foto-foto jejak kaki ke museum ketika ia menemukannya pada awal Maret. Dia bertemu Pak Johnston di lokasi dan menggunakan kamera bawah laut, snorkeling dan topeng untuk memeriksa tanda-tanda, yang sekitar satu meter di bawah air. Tujuh jejak kaki yang jelas ditemukan, masing-masing sekitar 30cm kali 30cm, dan rencana aksi, pelestarian, dan penggalian untuk jejak kaki itu segera disiapkan.

Sedang Asik Berenang, Orang Ini Menemukan Fosil Aneh !!!

Rencana untuk mengekstrak jejak kaki kemarin tertunda karena hujan kemarin pagi yang menaikkan permukaan sungai, tetapi hari ini jejak kaki itu diharapkan akan diekstraksi. Mereka kemudian akan dibawa ke Museum Otago, di mana mereka akan dikeringkan dan dibuat stabil dan kemudian dipajang di depan umum.

Dr Dickison mengatakan kemungkinan besar moa itu akan menjadi spesies baru dari cabang "pohon keluarga moa" dari jutaan tahun yang lalu dan kemungkinan besar moa ukuran sedang yang bisa mirip dengan moa dataran tinggi.

Mr Fleury mengatakan penemuan itu "sangat mengagumkan" dan sorotan karir baginya. "Tidak setiap hari kamu menemukan cetakan moa di sungai," katanya.

Sedang Asik Berenang, Orang Ini Menemukan Fosil Aneh !!!

Mr Johnston mengatakan dia belum pernah menjadi pencari fosil sebelumnya, tetapi dia mungkin sekarang "berjalan di sekitar bukit dengan mata terbuka yang lebih luas". Dia memuji staf museum atas penghormatan mereka pada cetakan moa, dan staf museum memuji Mr Johnston karena melaporkan temuan jejak kaki ke museum.

Artikel ini awalnya muncul di Herald Selandia Baru dan direproduksi dengan izin

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib