Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Ramuan Yang Sangat Manjur Dari Gigitan Nyamuk !

Ketika pengukur suhu merambat ke pertengahan 20-an, dan kelembaban Meksiko mulai memegang, kulit saya perlahan menjadi makanan utama nyamuk. Keringat, kotoran, tabir surya, dan lebih banyak keringat, semuanya ada di sana. Itu hanya permainan menunggu ketika kami berjalan lebih dekat dan lebih dekat ke tempat pengembangbiakan favorit mereka.

Melewati jalan berdebu yang berliku-liku di sekitar lereng timur pegunungan Sierra de la Laguna - pusat pertanian kecil di tengah gurun Meksiko - suara samar mata air Fox Canyon meningkat setiap langkah. Tetapi semakin dekat kita menuruni jalan berbatu ke air tawar di bawah, semakin aku menjadi terganggu oleh buzz tanda tangan yang identik dengan musuh terburukku.

Saya telah menemukan tempat mereka yang bahagia.

Saya tidak berpikir untuk membawa penolak, saya juga tidak benar-benar membutuhkannya setelah merendam diri ke dalam mata air dingin sebagai perlindungan, tetapi selama kenaikan kembali ke pangkalan - mereka tidak bisa tidak mengikuti makanan mereka.

Ramuan Yang Sangat Manjur Dari Gigitan Nyamuk !

Tetapi ketika kami tiba di aroma taco dan aduk margarita di sebuah kafe lokal setelah kenaikan kami, ada sesuatu yang berbeda tentang pengaturan terbuka Los Agaves di kota kecil Miraflores. Efek samping tequila, "dengungan" telah menghilang.

Masih ada genangan air di sekitar desa, dan banyak genangan air dan ember air untuk memberi makan anjing-anjing yang menyebut jalanan sebagai rumah. Tapi nyamuknya tidak ada, yah, setidaknya saat kami duduk untuk makan siang.

Ramuan Yang Sangat Manjur Dari Gigitan Nyamuk !

Saya melihat sekeliling berharap untuk melihat kumparan, lilin sereh, atau mungkin sekaleng Aerogard untuk pelanggan - tetapi sebaliknya, trik mereka untuk menangkis pengisap darah sama sekali tidak seperti yang pernah saya lihat.

Duduk di tengah-tengah guacamole kami, pico de gallo dan keripik jagung adalah jeruk tunggal menyala yang dihiasi dengan bintik-bintik cengkeh yang ditaburkan di atas daging buah. Baunya halus saat kami makan siang, dan aku menganggap jeruk itu hanya hiasan; betapa salahnya aku.

Ramuan Yang Sangat Manjur Dari Gigitan Nyamuk !

"Jeruk yang menyala adalah untuk menghilangkan mozzies," kata pemandu kami dari High Tide Tours , Alex. "Jeruk, cengkeh, alkohol murni, dan nyala api ... membuat mereka menjauh." Dan dia benar. Mereka tidak terlihat.

Jeruk, yang memiliki blok kecil alkohol murni yang berada di tengah, ditaburi cengkeh sebelum dinyalakan. Aroma yang mengikuti berfungsi sebagai penghalang antara saya dan nyamuk. Itu jenius.

Ramuan Yang Sangat Manjur Dari Gigitan Nyamuk !

Berbicara kepada news.com.au, pakar nyamuk Dr Cameron Webb dari University of Sydney mengatakan metode itu bukan sesuatu yang pernah dia dengar, tetapi mengerti bagaimana itu bisa berfungsi sebagai penolak. "Ini yang menarik," katanya. "Apa yang kamu coba lakukan dengan ini adalah menyembunyikan bau orang dengan menggunakan aroma cengkeh dan jeruk."

Ramuan Yang Sangat Manjur Dari Gigitan Nyamuk !

“Ketika mozzie menemukan kami, mereka mencari karbon dioksida dan bau kulit. Apa pun untuk mengurangi atau menutupi bau yang bisa berfungsi sebagai penolak. "

Dr Webb mengatakan setelah kejadian hujan baru-baru ini di Sydney khususnya, penduduk harus mengharapkan musim nyamuk yang lebih lama dari biasanya. Biasanya, mozzies mati pada pertengahan April, tetapi cuaca basah baru-baru ini dan suhu yang hangat berarti mereka akan terus menetas selama beberapa minggu lagi. Namun, terlepas dari kreativitas di balik penemuan oranye menyala saya, Dr Webb menegaskan metode terbaik masih duduk dengan penolak kuno.

"Sangat mudah untuk menggunakan penolak serangga dan mereka bekerja dengan baik," katanya. "Mereka menyembunyikan bau kulit, dan sementara ramuan rumah, serai dalam lilin dan gulungan akan mengurangi jumlah mozzies, mereka tidak memberikan perlindungan penuh. "Itu (jeruk menyala) mungkin memberikan kontribusi, tapi aku tidak akan mengatakan itu cara terbaik untuk melindungi dirimu sendiri."


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib